Senin, 25 Agustus 2014

Pengalaman Ber-SBMPTN Chapter 3

Assalamu'alaikum wr.wb

Kembali bersama saya Hilmy dalam artikel pengalaman ber-sbmptn gue hehe. Oke jadi ceritanya gini, pada suatu waktu gue iseng nge-scroll TL twitter tengah malem. Iseng2 aja gue liatin info2 yang sliweran di sana. Eh tiba2 akun @suksesmasukPTN bikin tweet yang intinya adminnya tuh ngebuka pendaftaran buat jadi adik bimbingnya dalam rangka persiapan masuk PTN. Waah awalnya sih iseng aja daftar, karena emang sama sekali gak tau profil adminnya. Setelah daftar ada tugas bikin essay tentang latar belakang diri dan cita - cita masuk PTN gitu untuk menyeleksi karena pendaftarnya banyak. Ya udah deh bikin mumpung lagi waktu sengang hehe. Dua hari setelah itu, ada tugas lagi buat tulisan untuk meyakinkan mimin-nya, mungkin miminnya galau hehe. Berhubung waktu itu ada kerjaan lain jadi gak sempet ngirim tugas kedua, eh tapi waktu pengumuman malah keterima hehe ini buktinya
 Gak nyangka banget, gue langsung aja jujur ke adminnya kalo gue gak ngumpulin tugas ke 2 eh tapi adminnya malah memaklumi. Dari sana gue kenal bahwa admin yang bikin oprec jadi adik bimbingnya itu namanya bang radin. Mulai deh bikin conversation gitu di fb dan kenalan dengan 3 orang lain. FYI dari 4 adik bimbing kak Radin cuma gue cowoknya hehe, oke itu gak penting. Mulailah setelah resmi jadi adik bimbing bang Radin, dikenalin tuh sama konsep Dream, Pray, dan Action. Bang Radin juga sering ngasih tugas untuk menonton video video Ust. Yusuf Mansyur, Ippho Santosa, dan kisah tokoh2 Islam yang inspiratif. Pokoknya penting banget deh, dari menjadi adik bimbing bang Radin gue belajar banyak hal. Emang bener kata pak Ust.Yusuf Mansyur "udah yakin aja dulu, nanti Allah yang kasih jalan" ya salah satunya dari interaksi dengan bang Radin dan teman2 adik bimbing lainnya juga ini hehe.
Oh iya selain itu bang Radin juga ngasih tugas ngerjain soal per hari nya gitu. Ya makin mantep aja jadwal belajar gue dan ada perasaan malu kalo gak ngerjain soalnya ada orang lain yang mengontrol,baik bener dah bang Radin. Di semester akhir ini banyak banget nih yang ngadain Try out gitu baik UN maupun SBMPTN. Alhamdulillah efek dari demen ngerjain soal dari semester 5 jadi langganan 3 besar TO gitu hehe. TO ini penting banget, kalo ada kesempatan usahain ikut dah gue juga pernah bolos sekolah sama les cuma buat ikut TO Online hehe *niatbet. Selain karena kita jadi terbiasa dengan aura bertempur di ujian, hadiahnya juga lumayan dah buat beli pelmen hehe :D

Hari demi hari pun berlalu, pendaftaran SNMPTN pun dimulai. Awalnya gue bingung mau ngisi pilihan apa di pilihan ke 2. Tapi gue balikin lagi ke paradigma awal gue, ini cuma jalur bonus jangan terlalu berharap. Yap! Gue jadi mantap dengan cuma ngisi pilihan 1. Why? "Gaya banget elu hil". Ya pasti ada di luar sana yang beranggapan seperti itu, tapi pilihan ini gue ambil karena gue emang masih mau berjuang di SBMPTN kalau gagal di SNMPTN. Toh anak anak yang masuk PTN lewat jalur SNMPTN mayoritas emang masuk di pilihan pertama. Gue gak mau kejadian nanti malah menyia-nyiakan SNMPTN kalau nanti dinyatakan diterima di prodi pilihan 2. Orang tua pun menyetujui pilihan gue ini dan terus mengingatkan untuk mempersiapkan diri menghadapi UN dan tes tulis masuk PTN. Oh iya nempel foto juga deh takut gak percaya hehe :D

Waktu itu gue mendaftar SNMPTN tanggal 2 maret waktu ITB ulang tahun (katanya), hehe biar momennya berkesan gitu kalau misal keterima, tapi padahal baru finalisasi pendaftaran seminggu setelahnya wkwk. Udah tuh gue lupain aja SNMPTN biar tetep fokus belajar buat SBMPTN. Bahkan waktu tidur gue makin gak karuan gara2 harus bagi waktu tugas sekolah (yang makin banyak), 'tugas' bang Radin,ngejar materi juga di zenius, bahkan di GO pun ada tugas ngerjain soal UN gegara masuk kelas KPB. Ya semua itu gue kerjain dengan rasa syukur dan semangat, karena banyak di luar sana yang gak seberuntung gue yang punya kesempatan belajar gila - gilaan kaya gini. Toh saat kuliah nanti tugas tugas nya bakal lebih ekstrem bin greget (katanya), jadi anggep aja lagi kuliah hehe. Oh iya ngomong ngomong soal ngebayangin gue ada kebiasaan aneh juga sih buat visualisasi hehe, yaitu tiap pagi nonton video OSKM ITB 2013 sambil praktekin salam ganesha nya gitu. Ya sudahlah sudah terlanjur gila, bagi yang mau nyoba ati2 nanti gila beneran wkwk.

Oke deh kayaknya udah cukup panjang untuk jadi 1 chapter, dilanjut di next chapter aja ya hehe :D

Wassalamu'alaikum wr.wb

Chapter 1: http://hilmyajp29.blogspot.com/2014/08/pengalaman-ber-sbmptn.html
Chapter 2: http://hilmyajp29.blogspot.com/2014/08/pengalaman-ber-sbmptn-chapter-2.html
Chapter 4: http://hilmyajp29.blogspot.com/2014/08/pengalaman-ber-sbmptn-chapter-4.html
Chapter 5: http://hilmyajp29.blogspot.com/2014/08/pengalaman-ber-sbmptn-chapter-5-final.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar